Browsing by Subject
Showing results 1329 to 1348 of 7204
< previous
next >
- daatabase Mysql 1
- Daerah Tertib 1
- Dalam dunia kerja yang dinamis saat ini, tugas-tugas semakin banyak dilakukan dalam tim-tim dan dimana fleksibilitas bernilai penting, organisasi memerlukan karyawan yang akan melakukan perilaku OCB seperti membuat pernyataan konstruktif tentang kelompok kerja mereka dan organisasi, membantu yang lain dalam timnya, menghindari konflik yang tidak perlu, menghormati peraturan organisasi, dan lain-lain. OCB dapat mengurangi terjadinya perselisihan dan meningkatkan efisiensi pekerjaan. Dengan demikian secara tidak langsung perilaku tersebut dapat menumbuhkan hasil yang positif bagi perusahaan, baik untuk tujuan perusahaan itu sendiri maupun untuk kehidupan sosial dalam perusahaan tersebut. Jenis data penelitian berkaitan dengan sumber data dan pemilihan metode yang digunakan penulis untuk memperoleh data penelitian. Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif (skala likert) yaitu berupa jawaban atas pernyataan dari kuesioner (angket) terkait organizational justice, perceived organizational support dan organizational citizenship behavior. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 karyawan pada PT. Nur Asri Jaya yang diuji validitas dan reabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Organizational Justice berpengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior melalui dari hasil uji t dengan nilai thitung 4,969 > 1,6671 ttabel dan nilai signifakansi < 0,05 sedangkan Perceived Organizational Support tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior dilihat dari uji t dengan nilai thitung 1,618 < 1,6671 ttabel dan nilai signifikansi > 0,05 yaitu 0,109. Nilai fhitung sebesar 42,795 > 3,089 dan nilai koefisien determinasi yaitu 0,469 dimana kontribusi organizational justice dan perceived organizational support sebesar 46,9% kepada organizational citizenship behavior pada PT. Nur Asri Jaya, sedangkan sisanya yaitu 53,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Organizational Justice, Perceived Organizational Support, Organizational Citizenship Behavior. 1
- Dalam dunia pendidikan, teknologi informasi berperan sangat penting untuk menunjang proses belajar mengajar dan kegiatan penunjang yang ada di sekolah, namun belum semua proses kegiatan terakomodir oleh perkembangan teknologi. Sistem pemilihan ketua OSIS masih menggunakan cara konvensional. Proses voting yang dilakukan adalah secara centang atau coblos pada kertas suara menjadi cara dalam pemilihan calon ketua OSIS. Untuk mengatasi hal tersebut maka dibangun sebuah aplikasi untuk melaksanakan voting berbasis web atau yang disebut e-voting (electronic voting). Sistem e- voting dianggap lebih efektif dan efisien mempermudah dalam proses perhitungan suara dan hasil pemilihan bisa langsung diketahui secara cepat dan akurat. Dalam proses pembuatandan perancangan Sistem e-voting pemilihan ketua Osis berbasis web dibangun dengan menggunakan metode pengembangan sistem waterfall, bahasa pemrogaman PHP dan menggunakan database MySql. Sistem ini diharapkan agar siswa siswi dapat melakukan proses pemilihan Ketua Osis dengan mudah dan cepat mampu mengurangi permasalahan pada sistem pemilihan konvensional. Kata Kunci: E-Voting, OSIS, PHP, Mysql 1
- Dalam dunia plagiarisme (penjiplakan) yang semakin marak terjadi di era modern saat ini, dimana dunia plagiarisme mudah dilakukan karena semakin majunya teknologi digital seperti dalam pembuatan laporan tulisan ilmiah di bidang akademik baik tingkat sekolah maupun perguruan tinggi. Terjadinya plagiarisme disebabkan karena kebiasaan peneliti yang malas dan ingin serba cepat dalam menyelesaikan tugas-tugasnya, sehingga kemungkinan peneliti akan mencari referensi yang terkait baik di internet maupun perpustakaan, Algoritma winnowing merupakan algoritma yang digunakan dalam deteksi kesamaan menggunakan fungsi hashing. Winnowing adalah algoritma yang digunakan untuk melakukan proses document fingerprinting. Algoritma winnowing melakukan penghitungan nilai-nilai hash dari setiap k-gram, untuk mencari nilai hash selanjutnya digunakan fungsi rolling hash. Kemudian dibentuk window dari nilai-nilai hash tersebut. Dalam setiap window dipilih nilai hash minimum. Jika ada lebih dari satu hash dengan nilai minimum, dipilih nilai hash yang paling kanan. Kemudian semua nilai hash terpilih disimpan untuk dijadikan 2 fingerprint dari suatu dokumen. Fingerprint ini yang akan dijadikan dasar pembanding kesamaan antara teks yang telah dimasukkan Kata kunci : Algoritma Winnowing 1
- Dalam konteks ini, penggunaan AR pastinya bisa mempermudah dalam memahami suatu bidang ilmu, misalnya pada bidang pengenalan aksara Nias, masyarakat biasanya hanya dapat melihat dan menggunakan media gambar dua (2) dimensi. Dikarenakan komponen aksara Nias yang banyak menjadikan masyarakat cukup sulit memahaminya, untuk mempermudah masyarakat, pastinya membutuhkan suatu hal yang bisa merepresentasikan aksara Nias secara nyata, menarik dan interaktif. Dari fenomena tersebuat penulis berinisiatif untuk membuat media pembelajaran pengenalan berbagai jenis aksara Nias dengan menggunakan fasilitas teknologi AR, karena dapat memberikan informasi yang praktis, mudah dipahami dan dapat menggambarkan ilustrasi dari informasi secara jelas. Beberapa kelebihan AR adalah pengembangannya yang lebih sederhana dan efesien sehingga AR merebak secara cepat pada berbagai macam bidang. Kelebihan lainnya dari AR yakni bisa diimplementasikan secara luas dalam berbagai media. Maka penulis ingin memanfaatkan teknologi AR, untuk dapat menggantikan gambar dengan objek aksara Nias berbentuk tiga dimensi (3D) yang ditampilkan secara virtual menggunakan perangkat mobile, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memahami objek yang sedang dipelajari serta memudahkan masyarakat untuk mengetahui secara spesifik aksara Nias. Kata Kunci : Augmented Reality, Aksara Nias, Unity 1
- Dalam konteks ini, penggunaan AR pastinya bisa mempermudah dalam memahami suatu bidang ilmu, misalnya pada bidang pengenalan Alat Kesehatan Covid – 19 seperti vaksin, masker, sarung tangan, Faceshield dan alat kesehatan covid lainnya, masyarakat biasanya hanya dapat melihat dan menggunakan media gambar dua (2) dimensi. Dikarenakan Alat Kesehatan Covid – 19 baru ditemui menjadikan masyarakat cukup sulit memahaminya, untuk mempermudah masyarakat, pastinya membutuhkan suatu hal yang bisa merepresentasikan Alat Kesehatan Covid – 19 secara nyata, menarik dan interaktif. Dari fenomena tersebuat penulis berinisiatif untuk membuat media pembelajaran pengenalan berbagai jenis Alat Kesehatan Covid – 19 dengan menggunakan fasilitas teknologi AR, karena dapat memberikan informasi yang praktis, mudah dipahami dan dapat menggambarkan ilustrasi dari informasi secara jelas. Beberapa kelebihan AR adalah pengembangannya yang lebih sederhana dan efesien sehingga AR merebak secara cepat pada berbagai macam bidang. Kelebihan lainnya dari AR yakni bisa diimplementasikan secara luas dalam berbagai media. Maka penulis ingin memanfaatkan teknologi AR, untuk dapat menggantikan gambar dengan objek Alat Kesehatan Covid – 19 berbentuk tiga dimensi (3D) yang ditampilkan secara virtual menggunakan perangkat mobile, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memahami objek yang sedang dipelajari serta memudahkan masyarakat untuk mengetahui secara spesifik Alat Kesehatan Covid – 19. Kata Kunci : Alat Kesehatan, Augmented Reality, Vuforia 1
- Dalam memenuhi kebutuhannya, seseorang akan memilih produk yang dapat memberikan kepuasan tertinggi yaitu respon atau tanggapan konsumen mengenai pemenuhan kebutuhan. Faktor-faktor yang menciptakan kepuasan tertinggi bagi setiap orang berbeda-beda, namun secara umum faktor seperti Labelisasi Halal, Harga Produk dan Kualitas Produk sering kali menjadi pertimbangan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Labelisasi Halal, Harga Produk dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian dengan studi kasus di UD.Ujang Burger Syariah Medan. Penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda yang diolah menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Labelisasi Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Makanan UD. Ujang Burger Syariah Medan dengan nilai t-hitung 3,001 > t-tabel 0,301. Harga produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Makanan UD. Ujang Burger Syariah Medan dengan nilai t-hitung 1,287 > t-tabel 0,301. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Makanan UD. Ujang Burger Syariah Medan dengan nilai t-hitung 5,543 > t-tabel 0.301. Secara simultan, Labelisasi Halal, Harga Produk dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Makanan UD. Ujang Burger Syariah Medan dengan nilai f-hitung 55,196 > f-tabel 3,20 dan nilai probabilitas signifikan 0,000 < 0,05. Kata kunci: Labelisasi Halal, Harga produk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian. 1
- Dalam penelitian ini akan membahas tentang permasalahan yang terjadi pada perusahaan swasta PT. Anugerah Samudera Hindia. Penelitian ini akan membahas tentang pengaruh Ability dan Keadilan Prosedural terhadap Loyalitas Karyawan. Data dalam penelitian ini menggunakan data Primer dan data Sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan regreasi linier berganda. Populasi pada penelitian ini sebanyak 53 responden karyawan yang berada di PT. Anugerah Samudera Hindia. Sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling atau Sampel Jenuh. Variabel pada penilitian adalah variabel Bebas dan Terikat. Skala yang digunakan dalam penyusunan kuesioner adalah Skala Likert.Variabel Ability (X1) secara Parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Karyawan (Y), variabel Keadilan Prosedural (X2) secara Parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Karyawan (Y), dan Variabel Ability (X1) dan Keadilan Prosedural (X2) secara Simultan berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Loyalitas Karyawan (Y) pada PT. Anugerah Samudera Hindia Kota Medan. Kata Kunci : Ability dan Keadilan Prosedural Terhadap Loyalitas Karyawan. 1
- Dalam upaya untuk meningkatkan loyalitas nasabah adalah kualitas pelayanan, kepercayaan, komitmen dan citra perusahaan, sebagaimana hasil penelitian dari Bontis dan Booker yang menyatakan bahwa nasabah akan cenderung mendatangi atau akan menjadi bagian dari perusahaan (Bank) tersebut apabila telah memiliki gambaran tentang apa yang akan dialami dan rasakan dengan berdasarkan pada pengalaman-pengalaman sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan nasabah terhadap preferensi menabung masyarakat di Bank Mandiri Syariah Cabang Marelan dan Untuk mengetahui pengaruh secara simultan variabel kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan nasabah terhadap preferensi menabung masyarakat di Bank Mandiri Syariah Cabang Marelan. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif adalah penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya. Secara parsial, Pada tabel terlihat bahwa nilai pada uji t pada variabel Kualitas Pelayanan adalah 2.908, Kepercayaan adalah 4.807 dan kepuasan nasabah adalah 2.709 dimana nilai tersebut lebih besar dari nilai t tabel yaitu 1.652. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan nasabah memiliki pengaruh terhadap Preferensi menabung masyarakat. Secara simultan, hitung < F tabel maka Ho diterima dan sebaliknya jika F hitung > F tabel maka Ho ditolak. F tabel (df pembilang = k dan df penyebut = n-k-1) maka (df pembilang = 3 dan df penyebut = 100-3-1 = 393) sehingga F tabelnya adalah 2.70. F hitung > F tabel yaitu 7.800 > 2.70, maka Ho diterima sehingga terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Nasabah terhadap Preferensi menabung masyarakat secara simultan. Elastisitas hubungan antara variabel Kualitas Pelayanan, Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Preferensi menabung masyarakat. Menunjukan bahwa nilai Sig untuk Kualitas Pelayanan, Kepercayaan sebesar 0,000 ( p < 0,05) maka hipotesis diterima Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, PT. Bank Mandiri Syariah. 1
- Dampak 1
- dan Analytical Hierarchy Process (AHP) 1
- dan ArcView 1
- dan Autodesk 3D Max 2
- Dan Database MySQL 1
- dan database SQL Server . 1
- dan Metode EOQ 1
- dan MySQL 1
- Dana BOS 3
- Dana Desa, Metode Pendukung Keputusan, Metode VIKOR, Unified Modeling Language 1