Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/11
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSoeheri, Soeheri-
dc.date.accessioned2017-07-10T01:27:20Z-
dc.date.available2017-07-10T01:27:20Z-
dc.date.issued2016-01-21-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/11-
dc.description.abstractSalah satunya cara untuk menjaga lingkungan adalah dengan membuang sampah pada tempatnya . Banyak faktor yang diakibatkan oleh sampah , penyakit, kerusakan lingkungan, bencana alam dan sebagainya. Hal ini menjadi penting dan harus dikenalkan dan dibiasakan sejak dini dengan mengajarkan anak untuk mencintai lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Hal ini sangat didukung oleh perkebangan teknologi untuk membantu edukasi anak terutama tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya dengan belajar secara fun melalui game. Untuk menciptakan game yang bagus dan diterima oleh user perlu dilakukan evaluasi dengan menggunakan metode PHEG (Playability Heuristic Evaluation for Educational Games) . Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan ada tiga heuristik yang menjadi perhatian utama hal itu dilihat dari hasil persentase yang diperoleh oleh masing-masing heuristik. Masing-masing heuristik tersebut adalah content dengan persentase 38%, Playability dengan persentase 36% dan Multimedia dengan persentase 40%. Untuk ketigannya masih jauh dikatakan baik jika standar tingkat baik minimal dengan persentase 80%. Namun bukan berarti untuk heuristik Interface dan Educational Element sudah baik karena secara hasil diperoleh 67% dan 75% hanya saja untuk Interface dan Educational Element sudah mendekati persentase 80%, dan juga tentunya masih harus dilakukan perbaikan.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Potensi Utamaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherojs.amikom.ac.iden_US
dc.relation.ispartofseriesVol 4, No 1 (2016);-
dc.subjectanimasi, 2d, edukasi, gameen_US
dc.titleGAME EDUKASI “PETUALANG ADIT DAN RARA” DENGAN METODE PHEG (Playability Heuristic Evaluation for Educational Games)en_US
dc.typeAnimationen_US
Appears in Collections:Peneletian

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1386-2925-1-SM.pdf814.63 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.