Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4119
Title: PERANCANGAN PERMAINAN PUZZLE KAYU SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN & PENGENALAN BAGI ANAK USIA DINI
Authors: ADIYOGA, DIMAS
Keywords: Permainan, Puzzle, hewan langka.
Issue Date: Dec-2020
Publisher: UNIVERSITAS POTENSI UTAMA
Abstract: Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan sebelum sekolah dasar (SD) dalam sistem pendidikan Indonesia. Dimana pada tingkat pendidikan usia dini ini merupakan suatu pembinaan bagi anak usia 0 sampai 6 tahun dalam mengenal pembelajaran yang bertujuan untuk membantu perkembangan anak, mulai dari perkembangan sikap, perkembangan sifat, pengetahuan, serta perkembangan keterampilan anak. Bermain sambil belajar merupakan hal yang dibutuhkan bagi anak usia dini. Bermain dapat menumbuhkan daya nalar, daya ingat, imajinasi, dan kreatifitas. Permainan yang mengedukasi dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran sambil bermain untuk anak. Maka dari itu, permainan puzzle merupakan salah satu alat atau media permainan yang cocok bagi anak dan memiliki manfaat bagi tumbuh kembang anak. Puzzle adalah sebuah permainan sederhana dari potongan-potongan gambar atau bentuk yang harus disusun serta dirangkai menjadi gambar yang sempurna. Dalam perancangan ini, tema yang dibuat dalam permainan puzzle yaitu tujuh hewan langka di Indonesia. Tujuan dari permainan puzzle ini menumbuhkan rasa ketertarikan anak kepada hewan langka.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4119
Appears in Collections:Karya Ilmiah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14. BAB I.pdf90.97 kBAdobe PDFView/Open
16. BAB II.pdf408.17 kBAdobe PDFView/Open
18. BAB III.pdf339.86 kBAdobe PDFView/Open
20. BAB IV.pdf1.1 MBAdobe PDFView/Open
22. BAB V.pdf74.78 kBAdobe PDFView/Open
23. Daftar Pustaka.pdf68.17 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.