Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4121
Title: PERANCANGAN BOARD GAME EDUKATIF TENTANG BUDAYA INDONESIA UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR
Authors: WULANDARI, AYU MURINI
Keywords: Sumatera Utara, Board Game
Analisis SWOT, Media Pembelajaran
Issue Date: Dec-2020
Publisher: UNIVERSITAS POTENSI UTAMA
Abstract: Indonesia terdiri dari beribu pulau dan memiliki keanekaragaman budaya yang ada. Salah satunya yang akan dibahas dalam hal ini yaitu pulau Sumatera Utara. Penduduk Sumatera Utara menurut golongan etnis terdiri dari penduduk asli Sumatera Utara, penduduk asli pendatang dan penduduk asing. Ada 8 suku asli yang terdapat pada Sumatera Utara, diantaranya yaitu : suku Melayu, Batak Karo, Simalungun, Pakpak/Dairi, Batak Toba, Mandailing, Angkola dan Nias. Banyak yang kurang mengetahui suku asli dari Sumatera Utara tersebut, maka disini penulis membuat pengenalan budaya-budaya tersebut melalui media menarik yaitu board game. Board game adalah permainan yang dimainkan oleh dua orang atau lebih, berupa papan permainan yang telah di desain sedemikian rupa sesuai jenis permainan, board game bisa menggunakan koin, dadu, pion, kartu atau semacamnya yang digunakan dengan cara tertentu, sesuai dengan peraturan tiap-tiap jenis board game. Board game ini ditujukan untuk anak sekolah dasar yang berusia 9 tahun ke atas agar lebih mudah memahami. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT, dan menggunakan pengumpulan data primer yaitu dalam bentuk Kuesioner.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4121
Appears in Collections:Karya Ilmiah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
9.Abstrak.pdf45.94 kBAdobe PDFView/Open
16.BAB I.pdf94.24 kBAdobe PDFView/Open
18.BAB II.pdf889.77 kBAdobe PDFView/Open
22.BAB IV.pdf2.7 MBAdobe PDFView/Open
24.BAB V.pdf80.84 kBAdobe PDFView/Open
25.Daftar Pustaka.pdf76.75 kBAdobe PDFView/Open
20.BAB III.pdf15.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.