Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4222
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRAYOGA, ANDREAL-
dc.date.accessioned2022-02-02T02:21:27Z-
dc.date.available2022-02-02T02:21:27Z-
dc.date.issued2020-12-
dc.identifier.urihttp://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4222-
dc.description.abstractKepuasan pelanggan adalah tingkat perasaan yang timbul antara harapan dan layanan yang diterima oleh pelanggan. Mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan perlu dilakukan untuk mengidentifikasi ekspektasi pelanggan saat ini atau ekspektasi yang berkemungkinan untuk menyenangkan pelanggan. Salah satu penyedia jasa yang sadar akan hal tersebut adalah Klinik fajar. Untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan yang ada, maka penulis melakukan penelitian untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan pada Klinik fajar dengan Metode Kano dengan memetakan tiga komponen layanan, yaitu must-be, one-dimensional, dan attractive component. Bahasa pemrograman Visual Basic dan SQL Server sebagai data base digunakan untuk perancangan aplikasi. Manfaat yang didapatkan dari penelitian ini yaitu sebagai bahan evaluasi bagi penyedia jasa untuk bisa mengembangkan layanannya.Tujuan penelitian ini yaitu memperoleh, menghitung dan mengetahui bagaimana pengukuran kepuasan pelanggan terhadap layanan jasa Klinik dalam bentuk aplikasi. Hasil dari implementasi sistem ini, owner akan lebih mudah mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan secara keseluruhan layanan maupun kepuasan pelanggan terhadap satu layanan tertentu.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS POTENSI UTAMAen_US
dc.subjectKepuasan Pelanggan, Metode Kano, SQL Server 2008 R2, Visual Studio 2010en_US
dc.titleANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PADA KLINIK FAJAR DENGAN METODE KANOen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Karya Ilmiah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.pdf40.75 kBAdobe PDFView/Open
BAB I.pdf471.79 kBAdobe PDFView/Open
BAB II.pdf298.93 kBAdobe PDFView/Open
BAB III.pdf1.54 MBAdobe PDFView/Open
BAB IV.pdf886.82 kBAdobe PDFView/Open
BAB V.pdf86 kBAdobe PDFView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf85.22 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.