Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4317
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYUSUF, MUHAMMAD-
dc.date.accessioned2022-02-03T07:47:27Z-
dc.date.available2022-02-03T07:47:27Z-
dc.date.issued2021-12-
dc.identifier.urihttp://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4317-
dc.description.abstractPada saat sekarang ini sebagian besar perusahaan retail masih menggunakan komunikasi secara langsung dan mencatat hasil transaksi dari setiap penjualan barang elektronik dan pengolahan data yang dilakukan masih dalam bentuk manual sehingga terjadinya ketidak akuratan data. Pada sistem lama perusahaan masih menggunakan sistem pengolahan data dengan menggunakan sistem berupa microsoft excel maupun microsof word. Oleh sebab itu tidak dapat melakukan hubungan dalam pelayanan complain terhadap pelanggan. Selain itu juga dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini dalam persaingan bisnis muncul permintaan pelanggan yang bermacam-macam serta kualitas terhadap pelayanan yang diberikan suatu perusahaan kepada pelanggan tidaklah efisien.. Metode Customer Relationship Management merupakan suatu metode untuk menarik pelanggan baru agar membeli produk perusahaan dan juga mempertahankan pelanggan lama agar tetap membantu proses pemasaran terhadap produk-produk perusahaan. Dengan kata lain penggunaan sistem management pelanggan, nantinya menggunakan penerapan Customer Relationship Management (CRM) yang dapat menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang telah ada agar dapat membantu setiap proses pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS POTENSI UTAMAen_US
dc.subjectCustomer Relationship Management, Sistem Informasi Penjualanen_US
dc.titlePENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG-BARANG ELEKTRONIK PADA PT. SUMBER UTAMA NUSANTARA BERBASIS WEBen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB I.pdf430.07 kBAdobe PDFView/Open
BAB II.pdf341.33 kBAdobe PDFView/Open
BAB III.pdf980.93 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV.pdf342.45 kBAdobe PDFView/Open
BAB V.pdf7.19 kBAdobe PDFView/Open
ABSTRAK.pdf6.53 kBAdobe PDFView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf115.55 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.