Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4826
Title: | THE EFFECT OF APPLYING INSTRUCTION DESIGN BASED READING STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION |
Authors: | HARMIATI, SRI ULFA |
Keywords: | The Effect of Applying Instruction Design Based Reading Strategy On Students Reading Comprehension |
Issue Date: | Dec-2021 |
Publisher: | UNIVERSITAS POTENSI UTAMA |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penguasaan Model pembelajaran pemahaman membaca pada teks narrative menggunakan strategi membaca berdasarkan design intruksi. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini melibatkan 64 siswa kelas VIII. Instrument penelitian adalah tes. Tes dibagi menjadi dua, yaitu pre-test dan post-test. Data yang diperoleh dari penguji dianalisis menggunakan spss statistic 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai post-test pada kelas control adalah 64.69 sedangkan rata-rata post-test pada kelas eksperimen adalah 86.25. Berdasarkan kriteria uji hipotesis bahwa jika sig. 2 tailed (p) lebih rendah dari alpha (a)0,05, Ho (Hipotesis Null) ditolak dan Ha (Hipotesis Alternatif) diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap penguasaan penggunaan strategi membaca berdasarkan design intruksi (instruction design based reading.) |
URI: | http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4826 |
Appears in Collections: | Skripsi |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
CHAPTER I.pdf | 227.36 kB | Adobe PDF | View/Open | |
CHAPTER II.pdf | 264.26 kB | Adobe PDF | View/Open | |
CHAPTER IV.pdf | 346.19 kB | Adobe PDF | View/Open | |
REFERENCES.pdf | 217.15 kB | Adobe PDF | View/Open | |
CHAPTER V.pdf | 149.39 kB | Adobe PDF | View/Open | |
CHAPTER III.pdf | 345.32 kB | Adobe PDF | View/Open | |
ABSTRAK.pdf | 81.67 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.