Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4879
Title: AN ANALYSIS OF STUDENTS’ABILITY IN READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT TO THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMPN 5 MEDAN
Authors: AULIA, SITI NURHALIZA
Keywords: Pemahaman Membaca, Teks Naratif
Issue Date: Dec-2021
Publisher: UNIVERSITAS POTENSI UTAMA
Abstract: Aulia.S.N. 2020.Analisis Kemampuan Siswa Dalam Pemahaman Membaca Teks Naratif Pada Siswa Kelas II SMPN 5 Medan. Skripsi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Potensi Utama. Pembimbing: Yenita Uswar, S.Pd. M.Hum. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan siswa dalam pemahaman membaca teks naratif kelas II SMPN 5 Medan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif melalui tes membaca sebagai analisis data. Siswa kelas II SMPN 5 Medan berjumlah 20 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan beberapa tes dengan masing-masing level. Level-level tersebut adalah Tes Mudah, Tes Sedang, dan Tes Sulit. Sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan tabel persentase. Pada tes mudah nilai rata-rata adalah 72%, tes sedang adalah 84,5%, tes keras adalah 90%. Dari persentase tersebut dapat disimpulkan bahwa skor semakin meningkat di setiap level tes. Hasil dari penelitian ini adalah siswa memiliki kemampuan yang cukup baik untuk memahami teks naratif, hal ini ditunjukkan berdasarkan nilai rata-rata siswa di setiap tingkatan pada persentase.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/4879
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
CHAPTER I.pdf237.95 kBAdobe PDFView/Open
CHAPTER II.pdf260.2 kBAdobe PDFView/Open
CHAPTER III.pdf272.8 kBAdobe PDFView/Open
REFERENCES.pdf225.7 kBAdobe PDFView/Open
ABSTRAK.pdf82.05 kBAdobe PDFView/Open
CHAPTER V.pdf147.97 kBAdobe PDFView/Open
CHAPTER IV.pdf277.44 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.