Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/5123
Title: PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WAROENG STEAK
Authors: ARISKA, WINDI
Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Makanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. Kualitas makanan adalah hal yang mendasar dasar bagi kelangsungan sebuah restoran. Kualitas makanan bisa dijelaskan dari tampilan dan bentuk yang sesuai dengan gambar, rasa yang konsisten dan bahan baku yang berkualitas. Menjamurnya usaha kuliner membuat restoran terus berlomba melakukan peningkatan dikualitas produk mereka, konsumen bersedia untuk mmbayar mahal untuk kualitas produk yang sesuai dengan harganya. Berkurangnya kualitas produk pada suatu restoran dapat berakibat pada ketidakpuasaan pelanggan, makanan yang merupakan produk utama sebuah restoran adalah menjadi faktor yang paling mempengaruhi kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitaf dengan teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner dan wawancara. Populasi pada penelitian ini adalah 260 konsumen pada waroeng steak and shake. penarikan jumlah sampel menggunakan rumus slovin, sampel yang didapat berjumlah 158 responden dengan α=0,05 dengan analisis deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa perolehan hasil H1 diterima yang berarti variabel kualitas makanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan berdasarkan pengujian secara parsial variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang artinya H2 diterima. Pengujian secara simultan hasil diperoleh variabel kualitas makanan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang artinya H3 diterima. Kata kunci : Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Issue Date: Dec-2021
Publisher: UNIVERSITAS POTENSI UTAMA
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Makanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. Kualitas makanan adalah hal yang mendasar dasar bagi kelangsungan sebuah restoran. Kualitas makanan bisa dijelaskan dari tampilan dan bentuk yang sesuai dengan gambar, rasa yang konsisten dan bahan baku yang berkualitas. Menjamurnya usaha kuliner membuat restoran terus berlomba melakukan peningkatan dikualitas produk mereka, konsumen bersedia untuk mmbayar mahal untuk kualitas produk yang sesuai dengan harganya. Berkurangnya kualitas produk pada suatu restoran dapat berakibat pada ketidakpuasaan pelanggan, makanan yang merupakan produk utama sebuah restoran adalah menjadi faktor yang paling mempengaruhi kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitaf dengan teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner dan wawancara. Populasi pada penelitian ini adalah 260 konsumen pada waroeng steak and shake. penarikan jumlah sampel menggunakan rumus slovin, sampel yang didapat berjumlah 158 responden dengan α=0,05 dengan analisis deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa perolehan hasil H1 diterima yang berarti variabel kualitas makanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan berdasarkan pengujian secara parsial variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang artinya H2 diterima. Pengujian secara simultan hasil diperoleh variabel kualitas makanan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang artinya H3 diterima. Kata kunci : Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Makanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. Kualitas makanan adalah hal yang mendasar dasar bagi kelangsungan sebuah restoran. Kualitas makanan bisa dijelaskan dari tampilan dan bentuk yang sesuai dengan gambar, rasa yang konsisten dan bahan baku yang berkualitas. Menjamurnya usaha kuliner membuat restoran terus berlomba melakukan peningkatan dikualitas produk mereka, konsumen bersedia untuk mmbayar mahal untuk kualitas produk yang sesuai dengan harganya. Berkurangnya kualitas produk pada suatu restoran dapat berakibat pada ketidakpuasaan pelanggan, makanan yang merupakan produk utama sebuah restoran adalah menjadi faktor yang paling mempengaruhi kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitaf dengan teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner dan wawancara. Populasi pada penelitian ini adalah 260 konsumen pada waroeng steak and shake. penarikan jumlah sampel menggunakan rumus slovin, sampel yang didapat berjumlah 158 responden dengan α=0,05 dengan analisis deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa perolehan hasil H1 diterima yang berarti variabel kualitas makanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan berdasarkan pengujian secara parsial variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang artinya H2 diterima. Pengujian secara simultan hasil diperoleh variabel kualitas makanan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang artinya H3 diterima. Kata kunci : Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/5123
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Abstrak.pdf191.95 kBAdobe PDFView/Open
BAB I.pdf271.53 kBAdobe PDFView/Open
BAB II.pdf251.98 kBAdobe PDFView/Open
BAB III.pdf363.32 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV.pdf726.27 kBAdobe PDFView/Open
BAB V.pdf200.91 kBAdobe PDFView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf225.21 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.