Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/5127
Title: CITRA MEREK DAN LOKASI SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KANTOR JNE CABANG MARELAN)
Authors: MASYITA, YUNDA NUR
Keywords: Kepuasaan pelanggan adalah respon pelanggan yang dirasakan pelanggan setelah menggunakan jasa atau membeli suatu produk. Citra merek merupakan merek dari suatu produk yang mampu diingat di memori pelanggan sedangkan lokasi adalah tempat yang mengacu berbagai aktivitas pemasaran yang mempermudah penyampaian atau penyaluran barang dan jasa ke pelanggan. Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis Citra Merek Dan Lokasi Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasaan Pelanggan (Studi Kasus Pada Kantor JNE Cabang Marelan). penelitian yang digunakan dalam peneliatian ialah data kuantitatif. Teknik analisis data statistic deskriptif. Populasi yang digunakan yaitu seluruh pelanggan yang melakukan pengiriman barang pada JNE Cabang Marelan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik rumus slovin dengan taraf 10% jumlah sampel yang dihasilkan sebanyak 99% namun sampel digenapkan menjadi 100%. Hal ini untuk mempermudah dalam pengolah data dalam penelitian ini.. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuisioner. Hasil penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang diuji dan dianalisis dengan Regresi Berganda lalu uji Hipotesis (uji F dan t) serta uji determinasi. Hasil penelitian penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek yang ditunjukkan dengan thitung 3,553> ttabel 1,984 dan lokasi yang ditunjukkan dengan thitung 2,992 > ttabel 1,984 terhadap kepuasaan pelanggan, yang ditunjukkan dengan Fhitung 21,526 > Ftabel 3,09 dengan tingkat signifikasi 0,000 <0,05 dengan nilai R Square sebesar 0,323 yang berati 30,7%. Sisanya 69,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini misalnya harga, promosi,iklan, kualitas produk dan variabel independent lanya. Kata Kunci : Citra Merek, Lokasi, Dan Kepuasaan Pelanggan
Issue Date: Dec-2021
Abstract: Kepuasaan pelanggan adalah respon pelanggan yang dirasakan pelanggan setelah menggunakan jasa atau membeli suatu produk. Citra merek merupakan merek dari suatu produk yang mampu diingat di memori pelanggan sedangkan lokasi adalah tempat yang mengacu berbagai aktivitas pemasaran yang mempermudah penyampaian atau penyaluran barang dan jasa ke pelanggan. Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis Citra Merek Dan Lokasi Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasaan Pelanggan (Studi Kasus Pada Kantor JNE Cabang Marelan). penelitian yang digunakan dalam peneliatian ialah data kuantitatif. Teknik analisis data statistic deskriptif. Populasi yang digunakan yaitu seluruh pelanggan yang melakukan pengiriman barang pada JNE Cabang Marelan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik rumus slovin dengan taraf 10% jumlah sampel yang dihasilkan sebanyak 99% namun sampel digenapkan menjadi 100%. Hal ini untuk mempermudah dalam pengolah data dalam penelitian ini.. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuisioner. Hasil penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang diuji dan dianalisis dengan Regresi Berganda lalu uji Hipotesis (uji F dan t) serta uji determinasi. Hasil penelitian penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek yang ditunjukkan dengan thitung 3,553> ttabel 1,984 dan lokasi yang ditunjukkan dengan thitung 2,992 > ttabel 1,984 terhadap kepuasaan pelanggan, yang ditunjukkan dengan Fhitung 21,526 > Ftabel 3,09 dengan tingkat signifikasi 0,000 <0,05 dengan nilai R Square sebesar 0,323 yang berati 30,7%. Sisanya 69,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini misalnya harga, promosi,iklan, kualitas produk dan variabel independent lanya. Kata Kunci : Citra Merek, Lokasi, Dan Kepuasaan Pelanggan
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/5127
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.pdf87.92 kBAdobe PDFView/Open
BAB 1.pdf316.79 kBAdobe PDFView/Open
BAB 4.pdf329.61 kBAdobe PDFView/Open
BAB 3.pdf776.21 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pusaka.pdf194.74 kBAdobe PDFView/Open
BAB 2.pdf415.81 kBAdobe PDFView/Open
BAB 5.pdf186.7 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.