Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6169
Title: SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN GURU MENJADI WALI KELAS MENGGUNAKAN METODE WASPAS
Authors: ANANDA, RICHA
Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Guru, Wali Kelas, WASPAS, Web.
Issue Date: Dec-2022
Publisher: UNIVERSITAS POTENSI UTAMA
Abstract: Dalam penyampaian materi yang bersumber dari kurikulum di indonesia, maka Nurul Islam Indonesia melalui guru dan wali kelas memberikan materi pendidikan kepada para pelajar. Wali kelas berperan penuh terhadap bimbingan kepada para pelajar, wali kelas sebagai pengganti orang tua para pelajar bertanggung jawab penuh terhadap seluruh pelajar di kelas. Wali kelas yang baik dapat menjadikan para pelajar sebagai anak-anak didik yang cerdas dan berbudi pekerti. Oleh karena itu wali kelas yang baik harus benar-benar ditentukan dari kriteria yang tepat. Guru-guru yang mengajar adalah calon dari wali kelas dari beberapa kelas. Masalah yang terjadi adalah penentuan guru menjadi wali kelas tidak menggunakan kriteria yang tepat dan tercatat sehingga keputusan yang dihasilkan dapat menimbulkan kecemburuan sosial terhadap guru-guru yang tidak terpilih menjadi wali kelas. Penelitian ini menggunakan sistem pendukung keputusan menggunakan metode WASPAS untuk dapat menentukan guru menjadi wali kelas. Dengan adanya sistem pendukung keputusan menggunakan metode WASPAS maka Nurul Islam Indonesia mendapat kemudahan dalam keputusan penentuan guru menjadi wali kelas.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6169
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.pdf12.9 kBUnknownView/Open
BAB I.pdf157.69 kBUnknownView/Open
BAB II.pdf217.66 kBUnknownView/Open
BAB III.pdf993.11 kBUnknownView/Open
BAB IV.pdf575.72 kBUnknownView/Open
BAB V.pdf30.04 kBUnknownView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf73.8 kBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.