Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6472| Title: | HUBUNGAN IKLIM KELAS DENGAN MINAT BELAJAR PADA SISWA SMK TARBIYAH ISLAMIYAH |
| Authors: | SARI, WULAN |
| Keywords: | Iklim Kelas, Minat Belajar |
| Issue Date: | Dec-2022 |
| Publisher: | UNIVERSITAS POTENSI UTAMA |
| Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara iklim kelas dengan minat belajar pada siswa SMK Tarbiyah Islamiyah. Dimana yang menjadi subjek penelitiannya adalah siswa SMK Tarbiyah Islamiyah jurusan TKJ dengan sampel sebanyak 101 siswa. Dengan pengambilan sampel melalui teknik Simple Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala likert yang terdiri dari dua skala yaitu skala iklim kelas dan skala minat belajar. Metode analisa data yang digunakan adalah Analisis Korelasi Product Moment. Diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara iklim kelas dengan minat belajar pada siswa SMK Tarbiyah Islamiyah. Dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Iklim kelas memberikan kontribusi sebesar 93,1%. Ini berarti masih terdapat 6,9% pengaruh dari faktor lain terhadap iklim kelas. Dari hasil tersebut maka diharapkan untuk pihak sekolah SMK Tarbiyah Islamiyah agar terus berupaya untuk menciptakan iklim kelas yang baik sehingga seiring dengan baiknya iklim kelas maka akan muncul minat pada setiap siswa. |
| URI: | http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6472 |
| Appears in Collections: | Skripsi |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| ABSTRAK INDONESIA.pdf | 82.39 kB | Unknown | View/Open | |
| BAB I.pdf | 168.27 kB | Unknown | View/Open | |
| BAB II.pdf | 113.71 kB | Unknown | View/Open | |
| BAB III.pdf | 336.8 kB | Unknown | View/Open | |
| BAB IV.pdf | 249.33 kB | Unknown | View/Open | |
| BAB V.pdf | 88.48 kB | Unknown | View/Open | |
| DAFTAR PUSTAKA.pdf | 158.94 kB | Unknown | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.