Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6624
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNOVIRANDA, RIFKY-
dc.date.accessioned2025-03-07T08:37:14Z-
dc.date.available2025-03-07T08:37:14Z-
dc.date.issued2023-07-
dc.identifier.urihttp://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6624-
dc.description.abstractProses penerimaan siswa baru (PSB) yang masih mengunakan sistem konvensional, sehingga calon siswa terkadang kesulitan mendapatkan informasi untuk melakukan proses pendaftaran. Proses pendaftaran juga cenderung lambat, karena data belum terintegrasi dan terkelola dengan baik. Proses ini juga masih menggunakan arsip dalam bentuk fisik yang rentan mengalami kerusakan atau bahkan hilang. Untuk dapat mengatasi permasalahan yang terjadi pada pendaftaran siswa baru di YPK Medan dibuatlah perancangan dan pembangunan aplikasi Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Web Mobile. Dengan waktu sangat terbatas ini tentunya proses pendaftaran siswa/i baru yang akan di sampaikan tidak semuanya dapat tuntas dalam sekali pertemuan. Sistem yang dapat digunakan yaitu dengan menghasilkan aplikasi pendaftaran yang dapat diakses melalui perangkat android dan dapat dikelola melalui web. Namun diperlukan sebuah metode yang tepat untuk memaksimalkan sistem pendaftaran.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS POTENSI UTAMAen_US
dc.subjectPenerimaan Siswa Baru, Java, Android, Mysqlen_US
dc.titleRANCANG BANGUN APLIKASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI SMK YAYASAN PENDIDIKAN KELUARGA MEDAN (SMK YPK MEDAN) MENGGUNAKAN METODE AGILE BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB I.pdf119.8 kBUnknownView/Open
BAB III.pdf910.77 kBUnknownView/Open
ABSTRAK.pdf4.84 kBUnknownView/Open
BAB II.pdf165.8 kBUnknownView/Open
BAB V.pdf447.64 kBUnknownView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf113.81 kBUnknownView/Open
BAB IV.pdf345.3 kBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.