Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6628
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMADHAN, WAHYUDHA-
dc.date.accessioned2025-03-10T01:29:50Z-
dc.date.available2025-03-10T01:29:50Z-
dc.date.issued2023-07-
dc.identifier.urihttp://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6628-
dc.description.abstractMengikuti perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang sangat pesat menuntut setiap orang harus memiliki kemampuan, dan kreatifitas dalam menggunakannya, termasuk warga sekolah yaitu guru, siswa dan staff sekolah lainnya. Penggunaan Teknologi Informasi (TI) adalah salah satu simbol dari kemajuan dibidang pendidikan, hal ini dipandang lebih efektif dan tepat guna untuk mengatasi keterbatasan ruang dan waktu, disamping itu penggunaan Teknologi Informasi (TI) dilingkungan sekolah secara tidak langsung dapat menjadikan warga sekolah terlatih dan terbiasa dengan penggunaan Teknologi Informasi (TI) agar dapat selalu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi untuk meningkatkan mutu pendidikan terlebih mutu sekolah itu sendiri dimata masyarakat. Sesuai dengan pasal 4 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan bahwa pendidikan diselenggaraan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai cultural, dan kemajemukan bangsa. Peranan E-learning di pandang perlu untuk proses pembelajaran, pencarian informasi dan sumber rujukan untuk peningkatan ilmu pengetahuan E-learning dipandang perlu untuk meningkatkan motivasi serta kemampuan siswa dan guru, menjadi tempat penyimpanan tugas dan media yang mudah diakses sehingga dirasa cukup efektif dan efisien ketika diperlukan, menjadi sarana penambah wawasan, pengetahuan dan kemampuan tentang penggunaan Teknologi Informasi (TI), menimbukan rasa kebersamaan dan kekompakan hingga menjadi tolak ukur perkembangan pengetahuan dan kemampauan penggunaan teknologi antar sekolah bahkan dengan Negara lain. E-learning berbasis web dinilai lebih mudah digunakan karena dapat diakses melalui komputer PC, Laptop, ataupun gawai lainnya kapanpun dan dimanapun hanya dengan search engine atau web browser tanpa perlu proses installasi dan tidak memerlukan ruang penyimpanan yang banyak seperti aplikasi yang harus di install diperangkat sebelumnya.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS POTENSI UTAMAen_US
dc.subjectE-Learning, Teknologi Informasi, Waterfallen_US
dc.titleRANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN ELEKTRONIK (E-LEARNING) BERBASIS WEB PADA SMA SWASTA PELITA BULU CINA MENGGUNAKAN METODE WATERFALLen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB I.pdf458.32 kBUnknownView/Open
ABSTRAK.pdf224.28 kBUnknownView/Open
BAB III.pdf2.86 MBUnknownView/Open
BAB II.pdf1.2 MBUnknownView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf395.08 kBUnknownView/Open
BAB IV.pdf2.43 MBUnknownView/Open
BAB V.pdf480.49 kBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.