Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6747
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSYAFITRI, DINA-
dc.date.accessioned2025-04-12T01:37:06Z-
dc.date.available2025-04-12T01:37:06Z-
dc.date.issued2024-12-
dc.identifier.urihttp://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6747-
dc.description.abstractPeran Pemasaran Digital merupakan pemasaran dengan menggunakan media digital yang dilakukan oleh perbankan syariah agar dapat meningkatkan jumlah nasabah dengan menggunakan media pemasaran online. Pada tahun 2019-2020 jumlah nasabah tidak ada kenaikan akibat virus covid-19, pada awal tahun 2021 Bank Sumut Syariah menggunakan Pemasaran Digital untuk meningkatkan jumlah nasabah tersebut. Adapun tujuan penelitian ini untuk menjawab terkait peran Pemasaran Digital Pada Bank Sumut Syariah dan Peranya dalam Upaya meningkatkan jumlah nasabah yang kemudian ditinjau dari Pemasaran Syariah. Penelitian ini merupakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara, dokumentasi, observasi studi pustaka. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Peran Pemasaran Digital pada Bank Sumut Syariah menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan e-mail untuk konfirmasi atas aktivasi mobile banking. Selain itu adanya pemanfaatan melalui pembuatan konten menarik. Strategi Pemasaran Digital Pada Bank Sumut Syariah juga dilakukan dengan metode push Pemasaran dan pull Pemasaran. Melalui Pemasaran Digital ini, Bank Sumut Syariah dapat meningkatkan jumlah nasabah. Berdasarkan berbagai media yang digunakan, instagram memiliki kontribusi paling besar. Berdasarkan wawasan pemasaran syariah, indikator teistis, etis, dan realistis telah terpenuhi. Namun pada indikator humanistis terdapat sedikit ketidaksesuaian atas peran pelaksanaan pemasaran digital yang menggunakan teknologi dari pada tenaga manusia.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS POTENSI UTAMAen_US
dc.subjectPemasaran Digital, Jumlah Nasabah, PT Bank Sumut Syariahen_US
dc.titleANALISIS PERAN PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT. BANK SUMUT SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU MARELAN RAYAen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.pdf7.36 kBUnknownView/Open
BAB I.pdf219.5 kBUnknownView/Open
BAB II.pdf299.35 kBUnknownView/Open
BAB III.pdf189.5 kBUnknownView/Open
BAB IV.pdf367.97 kBUnknownView/Open
BAB V.pdf8.92 kBUnknownView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf119.51 kBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.