Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6787
Title: | PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SEKOLAH TK HAMADA UNTUK MENINGKATKAN MINAT CALON SISWA BARU |
Authors: | SIPAYUNG, MEILY SINTIKHE |
Keywords: | Media Promosi, Pendidikan, Sekolah TK |
Issue Date: | Dec-2024 |
Publisher: | UNIVERSITAS POTENSI UTAMA |
Abstract: | Dalam dunia pendidikan promosi dapat dilakukan melalui sosial media untuk memperkenalkan sekolah kepada target pasar. TK HAMADA merupakan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terletak di Desa Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun. Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi penurunan jumlah siswa dan hal ini menjadi tantangan dalam mempertahankan keberlangsungan lembaga sekolah TK HAMADA. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan media promosi sekolah sebagai upaya untuk meningkatkan minat calon siswa baru. Pembuatan media promosi dilakukan melalui analisis kebutuhan dan pembuatan storyboard, video promosi yang kreatif dan informatif yang dirancang untuk target audiens yang ada di Kecamatan Dolok Silau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media visual, terutama video, sangat efektif dalam menyampaikan nilai-nilai, pengalaman, dan informasi kepada calon siswa. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi sekolah TK HAMADA, membuat TK Hamada tampil lebih menarik dan berbeda dari sekolah lain sehingga dapat menarik minat calon siswa baru. |
URI: | http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6787 |
Appears in Collections: | Skripsi |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.pdf | 28.4 kB | Unknown | View/Open | |
BAB I.pdf | 222.74 kB | Unknown | View/Open | |
BAB II.pdf | 719.47 kB | Unknown | View/Open | |
BAB III.pdf | 1.26 MB | Unknown | View/Open | |
BAB V.pdf | 118.28 kB | Unknown | View/Open | |
BAB IV.pdf | 1.97 MB | Unknown | View/Open | |
DAFTAR PUSTAKA.pdf | 39.77 kB | Unknown | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.