Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6803
Title: BRANDING WILAYAH PANTAI SEJARAH BATU BARA SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN TEMPAT WISATA
Authors: FINKY, YOLLANDA
Keywords: Branding, Pantai Sejarah, Promosi, identitas
Issue Date: Dec-2024
Publisher: UNIVERSITAS POTENSI UTAMA
Abstract: Skripsi ini bertujuan untuk merancang branding sebuah pantai yang yang menarik dan inovatif, pantai sejarah batu bara terletak didesa perupuk kec. Lima puluh pesisir kab. Batu bara. Pantai sejarah ini merupakan tempat persinggahan dan pertahanan tentara jepang pertama kali pada tahun 1940. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang keberadaan pantai ini karena akses menuju ketempat wisata ini masih cukup kurang memadai seperti jalanan yang jurang bagus , fasilitas yang kurang baik , masih terdapat pungli dipantai ini , kurangnya media promosi melalui media social. Untuk itu, tujuan dari branding Pantai Seajarah Batu Bara ini adalah pembentukan suatu identitas, citra perusahan, serta awareness dari target audience. Pengumpulan data dilakukan melalui proses oberservasi dan wawancara, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT dan brainstorming serta meyebarkan kuisoner kepada masyarakat. Media yang efektif dalam branding Pantai Sejarah Batu Bara ini antara lain manual book, feed instragam, brosur, billboard, merchandise.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6803
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Abstrak Indonesia.pdf178.57 kBUnknownView/Open
BAB 1.pdf299.36 kBUnknownView/Open
BAB 2.pdf789.47 kBUnknownView/Open
BAB 3.pdf1.72 MBUnknownView/Open
BAB 4.pdf2.66 MBUnknownView/Open
BAB 5.pdf185.13 kBUnknownView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf177.74 kBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.