Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6814
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Bangun, Zaqiyah Husnah | - |
dc.date.accessioned | 2025-06-26T01:36:01Z | - |
dc.date.available | 2025-06-26T01:36:01Z | - |
dc.date.issued | 2024-12 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6814 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk merancang buku pop-up sebagai media edukasi untuk memperkenalkan budaya Karo kepada anak-anak usia 6-8 tahun. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan anak tentang pakaian adat, alat musik, dan rumah adat Karo melalui elemen visual yang menarik yang mendorong pembelajaran sambil bermain. Buku pop-up ini menyajikan visualisasi 3D, menjadikan proses belajar lebih interaktif dan menyenangkan bagi anak-anak. Dengan memasukkan warisan budaya Karo, buku ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga dan kesadaran anak-anak terhadap budaya mereka, serta mendorong mereka untuk melestarikannya. Desain buku pop-up ini menekankan kesederhanaan dan kejelasan agar sesuai untuk pembaca anak-anak. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS POTENSI UTAMA | en_US |
dc.subject | Buku pop-up, budaya Karo, pendidikan anak usia dini, pelestarian budaya, pembelajaran interaktif | en_US |
dc.title | Perancangan Pop-Up Book Sebagai Media Edukasi Budaya Karo Pada Anak Usia Dini | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Abstrak Indonesia.pdf | 54.13 kB | Unknown | View/Open | |
Bab I.pdf | 194.09 kB | Unknown | View/Open | |
BAB II.pdf | 973.27 kB | Unknown | View/Open | |
BAB III.pdf | 857.23 kB | Unknown | View/Open | |
Bab IV.pdf | 2.29 MB | Unknown | View/Open | |
BAB V.pdf | 63.23 kB | Unknown | View/Open | |
DAFTAR PUSTAKA.pdf | 110.8 kB | Unknown | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.