Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/1511
Title: SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS LOKASI PT. SUMMIT OTO FINANCE BERBASIS ANDROID DI KOTA MEDAN MENGGUNAKAN GLOBAL POSITIONING SYSTEM (GPS)
Authors: PEBRIA, ANGGUN
Keywords: Sistem Informasi Geografis
Intelij Idea
Android
Issue Date: Dec-2015
Publisher: Universitas Potensi Utama
Abstract: Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler. Ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008. GPS adalah singkatan dari Global Positioning System, sistem satelit yang dapat memberikan posisi Anda di mana pun di dunia ini. Satelit GPS tidak mentransmisikan informasi posisi Anda, yang ditransmisikan satelit adalah posisi satelit dan jarak penerima GPS Anda dari satelit. Informasi ini diolah alat penerima GPS Anda dan hasilnya ditampilkan kepada Anda. Penerima GPS memperoleh sinyal dari beberapa satelit yang mengorbit bumi. Satelit yang mengitari bumi pada orbit pendek ini terdiri dari 24 susunan satelit, dengan 21 satelit aktif dan 3 buah satelit sebagai cadangan. Dengan susunan orbit tertentu, maka satelit GPS bisa diterima diseluruh permukaan bumi dengan penampakan antara 4 sampai 8 buah satelit. GPS dapat memberikan informasi posisi dan waktu dengan ketelitian sangat tinggi. IntelIj Idea adalah lingkungan Java terintegrasi pengembangan (IDE) untuk mengembangkan perangkat lunak komputer. Hal ini dikembangkan oleh JetBrains, dan tersedia sebagai komunitas izinApache2, dan dalam edisi komersial propietary. IntelIj Idea tidak didasarkan pada Eclipse septerti MyEclipse atau Oracle Enterprise Pack untuk Eclise. Oleh karena itu, diperlukan suatu sistem yang terkomputerisasi untuk menampilkan suatu lokasi secara strategis, untuk itu penulis membuat suatu aplikasi sistem informasi geografis lokasi PT. Summit Oto Finance berbasis android dengan menggunakan bahasa pemograman java Intelij Idea sehingga masyarakat dapat melihat lokasi Leasing dengan lebih cepat dan akurat.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/1511
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.pdf27.51 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB 1.pdf314.29 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB 2.pdf516.61 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB 3.pdf355.55 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB 4.pdf584.05 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB 5.pdf8.6 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf7.48 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.