Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/1815
Title: Membangun dan Merancang Aplikasi Simulasi Schedule Checking Pada Maskapai Penerbangan Dengan Teknik Readers And Writers Problem.
Authors: PUTRA, NANDA ADHI
Keywords: Sistem Operasi
Issue Date: Dec-2011
Publisher: Universitas potensi utama
Abstract: Masalah pembaca dan penulis (readers and writers problem) merupakan masalah yang memodelkan pengaksesan konkurensi ke suatu sumber daya tertentu yang sama seperti basis data. Masalah tersebut dapat dideskripsikan sebagai berikut, misalkan terdapat basis data besar seperti sistem reservasi penerbangan dengan proses-proses berkompetisi untuk membaca dan menulis pada basisdata tersebut. Masalahnya dideskripsikan sebagai berikut, lebih dari satu proses diijinkan untuk membaca basisdata pada saat yang sama tetapi hanya satu proses yang diijinkan menulis (mengubah) basis data pada satu saat. Jika terdapat proses yang sedang menulis (mengubah) basis data, maka proses lain tidak boleh mengakses basis data baik membaca atau menulis. Untuk permasalahan ini, writers memiliki prioritas lebih tinggi dari readers. Writers mempunyai hak menulis basis data kapanpun. Ketika writers ingin menulis dan readers sedang membaca basis data, maka readers akan diblok dan tidak boleh membaca basis data hingga writers selesai menulis. Permasalahan ini hampir sama dengan manajemen penggunaan basis data dalam kehidupan sehari-hari, dimana record tidak akan dapat diakses oleh pengguna ketika record sedang dieksekusi oleh pengguna lain untuk transaksi insert, delete atau update.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/1815
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB 4.pdf389.39 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
Bab 5.pdf8.48 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
Abstrak.pdf5.07 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
Bab 1.pdf80.84 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
Bab 2.pdf279.7 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
Bab 3.pdf303.58 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.