Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/271
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSITUMORANG, GRETA-
dc.date.accessioned2017-07-12T11:01:02Z-
dc.date.available2017-07-12T11:01:02Z-
dc.date.issued2015-12-
dc.identifier.urihttp://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/271-
dc.description.abstractHal yang merugikan lingkungan banyak terjadi sehingga diperlukan kesadaran dari setiap orang agar lebih peduli terhadap lingkungan. Dengan demikian maka dampak buruk akibat kondisi lingkungan yang kurang baik dapat dikurangi hingga tidak ada lagi dampak buruk tersebut ke depannya. Menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan harus dimulai sejak usia anak-anak. Game untuk mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan merupakan sebuah permainan yang membuat pemain yang memainkan selalu ingat untuk menjaga lingkungan tetap dalam keadaan baik. Pemainnya diarahkan untuk selalu melakukan hal-hal yang berdampak positif bagi lingkungan terutama dalam kebersihan dan pencegahan terhadap bencana seperti banjir. Tujuan dirancangnya aplikasi game ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagaimana menjaga lingkungan agar tetap dalam keadaan baik terutama bagi anak-anak dan menjadikan kebiasaan di kalangan anak-anak untuk tidak melakukan hal yang merugikan lingkungan sehingga terbawa hingga dewasa. Nantinya aplikasi game ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak. Rancang bangun game ini menggunakan Adobe Flash CS6. Aplikasi ini tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi sehingga mudah digunakan. Metode pembangkit bilangan acak yang diterapkan adalah Linear Congruential Generator (LCG) untuk salah satu proses yang ada di dalam game. Tampilan dari game ini dibuat menarik dengan pemilihan warna yang sesuai dengan karakter anak-anak yang ceria. Dalam aplikasinya game ini diberi nama “Lingkunganku”.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectGameen_US
dc.subjectLingkunganen_US
dc.subjectLinear Congruential Generatoren_US
dc.titlePERANCANGAN APLIKASI GAME PEDULI LINGKUNGAN MENGGUNAKAN METODE LINIER CONGRUENTIAL GENERATORen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.pdf8.83 MBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB I.pdf101.82 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB II.pdf269.84 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB III.pdf685.78 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB IV.pdf596.59 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB V.pdf70.43 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf8.83 MBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.