Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/275
Title: | Sistem Informasi Geografis Penyebaran Titik Kemacetan Di Kota Medan Berbasis I.2. Ruang Lingkup Permasalahan I.2.1. Identifikasi Masalah Adapun identifikasi masalah yang penulis dapatkan dalam berlangsungnya penelitian dan perancangan adalah : 1. Belum adanya aplikasi tentang titik kemacetan dikota medan dengan penambahan jalur alternatif yang menggunakan animasi 3 dimensi. 2. Kemacetan yang merupakan kendala bagi warga Medan dalam melaksanakan aktivitas. 3. Tidak semua warga di kota Medan mengetahui jalur alternatif terhadap kemacetan. I.2.2. Perumusan Masalah Berdasarkan identifikasi masalah yang telah penulis lakukan, maka dihasilkan rumusan masalah sebagi berikut : 1. Bagaimana merancang aplikasi yang berkaitan dengan titik kemacetan dengan jalur alternative yang menggunakan animasi 3 dimensi ? Web Beserta Jalur Alternatif Dengan Animasi 3 Dimensi |
Authors: | RAMADHAN, DICKY PUTRA |
Keywords: | Kemacetan Kota Medan Sistem Informasi Website Animasi 3 Dimensi |
Issue Date: | Dec-2016 |
Publisher: | Universitas Potensi Utama |
Abstract: | Perkembangan teknologi dapat dilihat terus mengalami perkembangan kearah yang lebih baik. Dengan adanya perkembangan teknologi tersebut bagi setiap pengguna pun lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan, dan membuat setiap kinerja bagi pengguna menjadi lebih efisien. Penelitian ini membahas tentang titik dari lokasi kemacetan yang ada di kota Medan yang bangun dengan sistem dan aplikasi yang menggunakan media website. Dapat kita ketahui kota Medan termasuk kota besar yang memiliki jumlah penduduk yang padat. Dimana volume kendaraan yang semakin meningkat sehingga menimbulkan kemacetan pada hampir setiap jalan dan persimpangan. Perancangan aplikasi ini didampingi oleh aplikasi pendamping seperti Macromedia Dreamweaver dan mapserver sebagai server penyimpanan data aplikasi. Aplikasi ini dilengkapi dengan tampilan peta kota Medan yang dijadikan informasi lokasi dari titik kemacetan yang ada di kota Medan, selain itu aplikasi ini juga memiliki tayangan video animasi berupa jalur alternatif ataupun jalur pintas untuk menghindari kemacetan. Animasi ini dibangun mengunakan aplikasi 3d Max. Untuk itu konsep perancangan dan penulisan skripsi ini penulis angkat dengan tema “Sistem informasi Geografis penyebaran titik kemacetan di kota Medan berbasis web beserta jalur alternatif dengan animasi 3dimensi |
URI: | http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/275 |
Appears in Collections: | Skripsi |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Abstrak.pdf | 95.52 kB | Adobe PDF | View/Open | |
BAB I.pdf | 270.77 kB | Adobe PDF | View/Open | |
BAB II.pdf | 400.45 kB | Adobe PDF | View/Open | |
BAB III.pdf | 330.4 kB | Adobe PDF | View/Open | |
BAB IV.pdf | 1.28 MB | Adobe PDF | View/Open | |
BAB V.pdf | 8.86 kB | Adobe PDF | View/Open | |
Daftar Pustaka.pdf | 100.1 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.