Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/277
Title: Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Pegawai Kecamatan baru di Kecamatan Medan Timur Dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)
Authors: PAHLAWAN, REZA
Keywords: Sistem Pendukung Keputusan
Analytical Hierarchy Process
Issue Date: Dec-2015
Publisher: Universitas Potensi Utama
Abstract: Sistem Pendukung Keputusan (Decision Support System) yang dapat membantu panitia penyeleksi dalam memutuskan pegawai kecamatan mana yang akan diterima. Seleksi merupakan suatu cara untuk memilih suatu keputusan yang tepat dari sejumlah alternatif. Penerimaan pegawai kecamatan baru termasuk dari tipe masalah semi terstruktur artinya proses ini bukan agenda rutin suatu lembaga melainkan kejadian insidental. Sehingga, dengan melihat permasalahan yang ada pemecahan masalah sistem pendukung keputusan ini adalah menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Konsep metode AHP adalah merubah nilai-nilai kualitatif menjadi nilai kuantitatif. Sehingga keputusan-keputusan yang diambil bisa lebih obyektif. Metode ini dipilih karena mampu menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah alternatif, berdasarkan kriteria-kriteria yang ditentukan.Pemilihan dilakukan dengan mencari nilai bobot untuk setiap atribut, kemudian dilakukan proses perankingan yang akan menentukan alternatif yang optimal.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/277
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRACT.pdf9.75 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB I.pdf67.51 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB II.pdf123.17 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB III.pdf1.63 MBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB IV.pdf132.66 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB V.pdf15.02 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf601.82 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.