Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/2880
Title: SISTEM PAKAR MENDIAGNOSA PENYAKIT HEPATITIS MENGGUNAKAN METODE CERTAINTY FACTOR (STUDI KASUS RSUD Dr PIRNGADI MEDAN)
Authors: RANI, MAIDA
Keywords: Sistem Pakar, Hepatitis, PHP
MySQL, Kepastian Faktor
Issue Date: Dec-2017
Abstract: Sistem Pakar adalah teknologi komputer yang dapat membantu orang memecahkan masalah yang banyak diaplikasikan dalam dunia kedokteran. Sistem Pakar adalah sistem yang mencoba mengadopsi pengetahuan manusia ke komputer, sehingga komputer bisa menyelesaikan masalah seperti yang dilakukan oleh seorang ahli. Dalam penelitian ini, Sistem Pakar untuk mendiagnosa penyakit hepatitis yang terdiri dari Hepatitis A, Hepatitis B, dan Hepatitis C akan dibuat Sistem pakar untuk mendiagnosa penyakit hepatitis ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL dengan metode Certainty Factor. Sistem pakar ini akan meminta masukan seperti gejala, maka hasilnya adalah kemungkinan penyakit yang diderita pasien dan penjelasan tentang penyakit dan solusi pengobatannya. Sistem pakar ini mampu mengeluarkan hasil diagnosa untuk Hepatitis A, Hepatitis B, dan Hepatitis C. Faktor Faktor Kepastian dapat diterapkan pada sistem pakar dengan penyakit sederhana atau tidak rumit, seperti penyakit hepatitis yang dilakukan pada penelitian ini.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/2880
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB II.pdf118.47 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB III.pdf
  Restricted Access
1.28 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf15.17 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB I.pdf44.98 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
ABSTRAK.pdf7.96 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB IV.pdf
  Restricted Access
288.75 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB V.pdf16.83 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.