Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6693
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTANDAYU, AJIE DWI-
dc.date.accessioned2025-03-20T04:46:19Z-
dc.date.available2025-03-20T04:46:19Z-
dc.date.issued2024-12-
dc.identifier.urihttp://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6693-
dc.description.abstractKeputusan Pembelian merupakan keputusan untuk membeli barang atau merk yang disukai, tetapi dua faktor dapat muncul antara niat beli dan keputusan membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, endorsement influencer dan presepsi harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Dalam penentuan sampel penilitian ini menggunakan rumus slovin, yang dimana jumlah sampel diperoleh sebanyak 100 sampel. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabiltasnya dan diolah menggunakan SPPSS 26. Berdasarkan uji parsial maka pada variabel Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger pada Komunitas Pendaki Sumut Indonesia. Diperoleh nilai sebesar Thitung 8,139 > 1,66 Ttabel, lalu pada variabel Endorsement Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, diperoleh nilai sebesar Thitung 2,169 > 1,66 Ttabel, dan pada variabel Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai Thitung 3,885 > 1,66 Ttabel. Hasil pengujian secara simultan diketahui bahwa variabel online customer review (X1), endorsement influencer (X2) dan persepsi harga (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk eiger pada komunitas pendaki sumut Indonesia.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS POTENSI UTAMAen_US
dc.subjectOnline Customer Review, Endorsement Influencer, Prsepsi Harga, Keputusan Pembelianen_US
dc.titleANALISIS ONLINE CUSTOMER REVIEW, ENDORSEMENT INFLUENCER, DAN PRESEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER PADA KOMUNITAS PENDAKI SUMUT INDONESIAen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.pdf181.21 kBUnknownView/Open
BAB I.pdf777.82 kBUnknownView/Open
BAB II.pdf384.57 kBUnknownView/Open
BAB III.pdf806.04 kBUnknownView/Open
BAB IV.pdf670.22 kBUnknownView/Open
BAB V.pdf282.19 kBUnknownView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf299.89 kBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.