Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6755
Title: PENGARUH HALAL LIFESTYLE, HALAL KNOWLEDGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND RABBANI (Studi Pada Konsumen Rabbani Di Kota Medan)
Authors: YAMIN, MUHAMMAD
Keywords: Halal Lifestyle, Halal Knowledge, Promosi, Keputusan Pembelian Konsumen
Issue Date: Dec-2024
Publisher: UNIVERSITAS POTENSI UTAMA
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh halal lifestyle, halal knowledge dan promosi terhadap keputusan pembelian Brand Rabbani (Studi pada Konsumen Rabbani di Kota Medan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan pendekatan asosiatif. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 92 responden, yaitu konsumen Toko Rabbani Medan). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Halal Lifestyle secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Rabbani Medan pada Tahun 2024. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 3,430 lebih besar dari ttabel sebesar 1,662 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Halal Knowledge secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Rabbani Medan pada Tahun 2024. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 3,040 lebih besar dari ttabel sebesar 1,662 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,003 < 0,05. Promosi secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Rabbani Medan pada Tahun 2024. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,922 lebih besar dari ttabel sebesar 1,662 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,004 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi tergolong sangat memuaskan harapan konsumen, karena promosi yang ditawarkan sangat terjangkau bagi konsumen yang memiliki badget belanja yang terbatas. Halal Lifestyle, Halal Knowledge dan Promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Rabbani Medan pada Tahun 2024. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 29,860 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,01 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,00 < 0,05. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (Adjust R Square) diketahui bahwa variabel Halal Lifestyle, Halal Knowledge dan Promosi dapat menjelaskan tingkat Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 48,8%. Sementara sisanya (51,2%) dapat dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/6755
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.pdf178.26 kBUnknownView/Open
BAB II.pdf537.24 kBUnknownView/Open
BAB I.pdf474.26 kBUnknownView/Open
BAB III.pdf684.59 kBUnknownView/Open
BAB IV.pdf670.1 kBUnknownView/Open
BAB V.pdf180.83 kBUnknownView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf233.24 kBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.