Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/1796
Title: Perancangan Aplikasi Pembelajaran Untuk Mengidentifikasi Ragam Genetik Berdasarkan Faktor Genotif dan fenotif Pada Manusia
Authors: Siregar, Eka Syahputra
Keywords: Pembelajaran
Ragam Genetika
Genotif
Fenotif
Visual Basic.Net 2008
Mysql
Macromedia Flash
Issue Date: Dec-2016
Publisher: Universitas Potensi Utama
Abstract: Aplikasi ini dibuat untuk untuk menunjang sistem pembelajaran mengidentifikasi ragam genetik berdasarkan faktor genotip dan fenotip pada manusia agar lebih menarik diperlukan teknik yang unik dan interaktif dalam penyampaiannya. Salah satunya diciptakan sebuah aplikasi pembelajaran yang mampu mengasah otak anak-anak untuk belajar mengidentifikasi ragam genetik berdasarkan faktor genotif dan fenotif pada manusia. Selama ini sistem pembelajaran yang diterapkan dalam mempelajari ragam genetika hanya menggunakan sistem konvensional yaitu dengan cara pengajar (guru) menjelaskan secara teori tentang ragam genetika berdasarkan buku panduan yang ada dan siswa/i mendengarkan penjelasan dari guru dan mencatat pelajaran tersebut ke dalam buku catatan mereka, hal ini sering kali menimbulkan kebosanan pada siswa/i. Aplikasi ini dirancang menggunakan bahasa pemograman Visual Basic.Net 2008 dan menggunakan Mysql sebagai penyimpanan database dan Macromedia Flash untuk perancangan animasi.Aplikasi ini terdiri dari materi pembelajaran, studi kasus dan test pemahaman yang di desain semenarik mungkin.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/1796
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB III .pdf3.49 MBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB IV.pdf304.33 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB V .pdf7.88 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf6.05 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
ABSTRAK.pdf6.28 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB I .pdf27.89 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB II .pdf115.47 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.