Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/2210
Title: SISTEM INFORMASI AKUNTANSI FRANCHISE PADA INDOMARET DENGAN METODE PEMBAGIAN LABA ( STUDI KASUS PT.INDOMARCO PRISMATAMA )
Authors: LEGA, PERAWATI
TAMBUNAN
Keywords: Sistem Informasi Akuntansi
UML
Microsoft Visual Studio 2010
SQL Server 2008 R2
Issue Date: Dec-2013
Publisher: Universitas Potensi Utama
Abstract: PT. Indomarco Prismatama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang franchise di mana PT. Indomarco Prismatama merupakan salah satu perusahaan yang memberikan kesempatan kepada setiap orang yang ingin mendirikan sebuah toko yang di sebut dengan Indomaret terdapat juga di Provinsi Sumatera Utara. Pada saat penulis melakukan penelitian pada bagian Franchise/Waralaba, di PT. Indomarco Prismatama masih menggunakan Microsoft Office Excel 2007. Dalam proses akuntansinya masih membutuhkan waktu yang lama sehingga memungkinkan terjadinya kesalahan pencatatan dan keterlambatan pelaporan, dan dalam memberikan keputusan untuk Menentukan Pembagian laba yang di dapatkan dari hasil Penjualan Pertahun. Tujuan utama dari pengembangan sistem ini adalah untuk menunjukkan bahwa solusi alternative yang lebih efektif dan berguna dalam menentukan pembagian laba dari setiap investor dengan memanfaatkan teknologi informasi terkomputerisasi sehingga proses hal penentuan pembagian laba dari Franchise dan laporan laba rugi pertahun lebih akurat dan efektif, dan Model pengembangan sistem yang digunakan dalam perancangan sistem ini adalah dengan menggunakan model UML, serta software yang digunakan Microsoft Visual Studio 2010 dengan database Microsoft SQL Server 2008 R2, dengan adanya sistem yang sudah terkomputerisasi menjadi lebih baik.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/2210
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.pdf7.24 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB I.pdf88.35 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB II.pdf214.97 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB III.pdf187.51 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
Bab V.pdf8.92 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf6.45 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB IV.pdf1.15 MBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.