Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/2298
Title: Perancangan Game Checkers Dengan Penerapan Algoritma Minimax
Authors: RITONGA, MUHAMMAD RONY
Keywords: checkers
Artificial Intellingence
(AI)
Minimax
zero-sum
alpha-beta
min
max
king
heuristic
Issue Date: Dec-2016
Publisher: Universitas Potensi Utama
Abstract: Checkers merupakan jenis permainan game board, yang mengandalkan strategi sebagai elemen utamanya. Permainan ini dimainkan oleh dua orang pemain dengan tujuan menghabiskan kepingan lawan. Permainan checkers yang dibuat dengan AI (Artificial Intelligence) tertentu menerapkan algoritma Minimax. Algoritma ini digunakan untuk menentukan pilihan agar memperkecil kemungkinan kehilangan nilai maksimal, yang akan mendeskripsikan dimana jika terdapat pemain yang mengalami pendapatan akan maka pemain lain akan mengalami kehilangan sebesar pendapatan tersebut. Untuk memperkecil lingkup pencarian pada algoritma Minimax, dikembangkan suatu algoritma yang dinamakan alpha-beta untuk mengurangi jumlah node pada pohon pencarian. Pada permainan checkers algoritma ini akan menentukan langkah yang diambil oleh AI agar menghasilkan pendapatan maksimum dengan mempertimbangkan kemungkinan langkah yang dapat dilakukan lawan selanjutnya.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/2298
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB I.pdf148.33 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB II.pdf357.85 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB III.pdf195.42 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB IV.pdf164.12 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB V.pdf68.74 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf5.39 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
ABSTRAK.pdf6.76 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.