Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/2298
Title: | Perancangan Game Checkers Dengan Penerapan Algoritma Minimax |
Authors: | RITONGA, MUHAMMAD RONY |
Keywords: | checkers Artificial Intellingence (AI) Minimax zero-sum alpha-beta min max king heuristic |
Issue Date: | Dec-2016 |
Publisher: | Universitas Potensi Utama |
Abstract: | Checkers merupakan jenis permainan game board, yang mengandalkan strategi sebagai elemen utamanya. Permainan ini dimainkan oleh dua orang pemain dengan tujuan menghabiskan kepingan lawan. Permainan checkers yang dibuat dengan AI (Artificial Intelligence) tertentu menerapkan algoritma Minimax. Algoritma ini digunakan untuk menentukan pilihan agar memperkecil kemungkinan kehilangan nilai maksimal, yang akan mendeskripsikan dimana jika terdapat pemain yang mengalami pendapatan akan maka pemain lain akan mengalami kehilangan sebesar pendapatan tersebut. Untuk memperkecil lingkup pencarian pada algoritma Minimax, dikembangkan suatu algoritma yang dinamakan alpha-beta untuk mengurangi jumlah node pada pohon pencarian. Pada permainan checkers algoritma ini akan menentukan langkah yang diambil oleh AI agar menghasilkan pendapatan maksimum dengan mempertimbangkan kemungkinan langkah yang dapat dilakukan lawan selanjutnya. |
URI: | http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/2298 |
Appears in Collections: | Skripsi |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
BAB I.pdf | 148.33 kB | Adobe PDF | ![]() View/Open | |
BAB II.pdf | 357.85 kB | Adobe PDF | ![]() View/Open | |
BAB III.pdf | 195.42 kB | Adobe PDF | ![]() View/Open | |
BAB IV.pdf | 164.12 kB | Adobe PDF | ![]() View/Open | |
BAB V.pdf | 68.74 kB | Adobe PDF | ![]() View/Open | |
DAFTAR PUSTAKA.pdf | 5.39 kB | Adobe PDF | ![]() View/Open | |
ABSTRAK.pdf | 6.76 kB | Adobe PDF | ![]() View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.