Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/577
Title: | PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELEGENCES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI ILMU FISIKA DASAR TINGKAT SMP |
Authors: | PANDIKA, ADE |
Keywords: | aplikasi pembelajaran multiple intelgences fisika dasar. |
Issue Date: | Dec-2015 |
Publisher: | Universitas Potensi Utama |
Abstract: | Abstrak - Dalam proses pembelajaran seorang guru dituntut untuk dapat menciptakan dan menggunakan berbagai macam metode, agar pembelajaran tidak membosankan bagi siswa. Akan tetapi sejauh ini proses pembelajaran yang berlangsung dalam dunia pendidikan masih berpusat pada guru, bukan pada siswa. Pola seperti ini menyebabkan siswa kurang bisa mengaktualisasikan dirinya dan pembelajaran menjadi kurang aktif dan kurang sesuai dengan cara belajar yang disukai oleh siswa. Fisika dianggap sebagai mata pelajaran sulit oleh sebagian besar siswa. Tidaklah mengherankan jika nilai siswa pada mata pelajaran fisika sering tidak bagus.Oleh karena itu diperlukan adanya multimedia pembelajaran berbasis computer, untuk menerapakan metode pembelajaran berbasis Multiple Intelegences. Dimana aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran, latihan dengan waktu yang disediakan, dan game untuk memperasik dalam mengingat rumus. Sehingga aplikasi ini dapat meningkatkan minat belajar dan prestasi siswa. |
URI: | http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/577 |
Appears in Collections: | Skripsi |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
BAB III.pdf | 428.5 kB | Adobe PDF | View/Open | |
BAB IV.pdf | 927.98 kB | Adobe PDF | View/Open | |
BAB V.pdf | 72.42 kB | Adobe PDF | View/Open | |
Daftar Pustaka.pdf | 7.6 kB | Adobe PDF | View/Open | |
ABSTRAK.pdf | 9.97 kB | Adobe PDF | View/Open | |
BAB I.pdf | 243.35 kB | Adobe PDF | View/Open | |
BAB II.pdf | 297.9 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.