Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/738
Title: PERANCANGAN GAME COLOR MEMORY MENGGUNAKAN ALGORITMA BRUTE FORCE
Authors: FIKRI MAULANA, HASRUL
Keywords: game
color memory
algoritma brute force
pengacakan
Issue Date: Dec-2015
Abstract: Penerapan konsep kecerdasan buatan sangat membantu dalam berbagai masalah pengacakan. Salah satu contoh penerapan kecerdasan buatan untuk masalah pengacakan pada permainan Color Memory. Dalam permainan Color Memory, akan tampil urutan warna yang harus diingat oleh pemain berupa kedipan (blink) pada papan warna secara bergantian, pemain mengklik papan warna sesuai urutan kedipan yang ditampilkan. Tampilan warna akan diacak kedipannya dan jumlah kedipan juga akan meningkat. Algoritma Brute Force merupakan algoritma dengan sebuah pendekatan yang lempang (straight forward) untuk memecahkan suatu masalah, biasanya didasarkan pada pernyataan masalah (problem statement) dan definisi konsep yang dilibatkan. Algoritma Brute Force memecahkan masalah dengan sangat sederhana, langsung dan dengan cara yang jelas (obvious way). Dari penelitian yang dilakukan, didapat hasil optimum untuk proses pengacakan pada permainan Color Memory menggunakan algoritma Brute Force sehingga kombinasi dari kedipan warna yang berbeda dapat ditampilkan pada setiap level permainan.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/738
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB III.pdf204.29 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB IV.pdf183.11 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB V.pdf7.38 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf92.84 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
ABSTRAK.pdf82.72 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB I.pdf221.91 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB II.pdf328.59 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.