Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/jspui/handle/123456789/988
Title: PERANCANGAN APLIKASI INTERAKTIF MENGANAL DAN BELAJAR NAMA-NAMA PAHLAWAN BERBASIS ANDROID
Authors: RAHMAT, SAKTIONO
YOGA
Keywords: Game merapikan ruangan
education game
bermain
Action Script
Adobe Flash CS5
Aplikasi
Issue Date: Dec-2016
Publisher: Universitas Potensi Utama
Abstract: Penulis membangun aplikasi “game merapikan ruangan“ sebagai media pembelajaran atau game edukasi bagi anak-anak Sekolah Dasar. Penulis memilih anak-anak sebagai targetuser karena mempertimbangkan kesulitan proses pembelajaran secara teoritis pada anak-anak mengingat anak-anak lebih suka bermain. Penerapan education game diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut. Aplikasi ini akan merancang dan mendesain ruangan yang berantakan agar dibereskan oleh anak-anak didalam sebuah game. Melalui game merapikan ruangan ini diharapkan dapat merangsang anak-anak untuk menjaga dan membersihkan ruangan rumahnya. Aplikasi ini dibangun dengan mempertimbangkan konsep grafis, kriteria education game dan kebutuhan pengguna (user requirements). Penelitian ini diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman Action Script dan perangkat lunak Adobe Flash CS5. Aplikasi ini sangat interaktif dan dapat digunakan sebagai alat bantu pengajar dalam pembelajaran moral anak ataupun digunakan secara mandiri oleh user. Aplikasi ini juga masih dapat disempurnakan untuk meningkatkan kualitas aplikasi di masa depan.
URI: http://repository.potensi-utama.ac.id/jspui/handle/123456789/988
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB V.pdf7.92 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf226.76 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
ABSTRAK.pdf55.3 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB I.pdf96.12 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB II.pdf2.83 MBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB III.pdf473.55 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open
BAB IV.pdf437.79 kBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.